Menyambut Musim Liburan


Libur tlah tiba... libur tlah tiba horee.... horee

Lha kok malah nyanyi. He he he, saking senangnya jadi nyanyi-nyanyi. Berhubung musim liburan sudah mau tiba, hari ini saya mau ngasih info tempat-tempat liburan. Mungkin banyak dari kalian akan ngira “Ahh mungkin info tempat wisata nya itu-itu aja”, eitss tenang saja, info tempat wisata kali ini pasti buat kamu semua langsung packing ransel dan berangkat ke tempat tersebut.Tempat liburan yang ingin saya bagi kali ini adalah top 3 nya tempat wisata yang ada di Semarang. Sekilas info nih, ibu kota Jawa Tengah ini menduduki peringkat ke lima sebagai kota terbesar di Indonesia.

Oke langsung aja info lokasi wisata yang pertama yaitu Lawang Sewu. “Katanya gag biasa, tapi ini...?”, yah harus saya akui kalau jalan-jalan ke semarang nggak mampir ke lawang sewu rasanya gag afdol. Kaya ada yang kurang gitu... iya kan.


Sumber foto : wisatafavorit.com


Nah buat yang belum tau kenapa nama bangunannya “Lawang Sewu”, bangunan ini konon katanya memiliki lawang (Pintu) yang berjumlah sewu (Seribu). Kalau arti nama bangunannya sih, kalian sudah pasti tahu, namun faktanya jumlah pintu yang ada hanya sebanyak 928 (sumber : detik.com). Tempat wisata kali ini sangat cocok buat kalian-kalian yang menyukai arsitektur gaya eropa. Mulai dari bangunan tampak depan dengan gaya arsitektur akhir tahun1800-an. Lalu lorong-lorong lawang sewu yang sangat klasik. Serta salah satu spot yang menjadi daya tarik tersendiri oleh pengunjung yaitu dinding kaca patri yang mencerminkan cerita eksploitasi besar-besaran hasil alam Nusantara (sumber : cnnindonesia.com)


Sumber : kompasiana.com

Tempat wisata selanjutnya yaitu, Pantai Marina? Sudah pernah dengar nggak ya kalian tentang pantai ini. Mungkin kalau kalian warga semarang uda nggak asing lagi sama tempat wisata ini, tapi kalau bukan kamu pasti jarang atau bahkan belum pernah mendengar nama pantai ini.


Sumber : balitravelingstory.wordpress.com

Nah pantai marina ini memiliki pemandangan paling eksotis dari segala tempat wisata yang berada di Semarang. Warna air pantai marina pada saat musim hujan dan pada salah satu titik, airnya akan  berwarna coklat. Hal ini dikarenakan sungai banjir kanal barat bermuara di pantai marina. Namun pemandangan disekitar pantai ini benar-benar wajib jadi background buat foto-foto kalian. Ada banyak kegiatan (quality time) bersama keluarga yang bisa dilakukan. Mulai dari jogging di pinggir pantai, memancing, menikmati tenggelamnya matahari di sore hari, yang pasti dan nggak boleh ketinggalan kalau lagi jalan-jalan kayak gini, adalah wisata kuliner.

Yang terakhir yang menurut saya masuk dalam kategori tempat wisata paling good yaitu Air terjun Kali Pancur. Tempat wisata ini terletak di Desa Nogosaren, Semarang, dan mempunyai ketinggian air terjun sekitar 150 meter.


Sumber : KSMtour.com

Air terjun kali pancur ini berada pada punggungan Gunung Telomoyo yang mengarah ke Danau Rawa Pening. Dengan tingkat kemiringan hampir mencapai 90 derajat ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta pajat tebing. Selain itu pemandangannya yang masih asri cocok banget buat kamu yang suka hunting fotografi.

Nah kalau info tempat wisatanya sudah, kali ini saya juga ada info menarik supaya kalian bisa lansung berangkat nih. Buat kamu semua yang ada di surabaya kabar baik nya saya mau bagi-bagi info promo tiket pesawat dari Skyscanner. Seperti gambar di bawah ini nih



Promo nya masih berlaku di bulan ini lho. Oh iya saya lupa belum jelasin tentang skyscanner ya. Buat kamu semua yang belum tau Skyscanner ini apa, simak baik-baik ya. Skyscanner ini adalah situs yang menyediakan info tentang bernavigasi dimana saja.  “Maksud nya bernavigasi ?”, maksud nya situs ini bisa jadi petunjuk atau referensi buat kalian yang mau berwisata. Nah info nya meliputi pencarian perjalanan yang tanpa bias yang memindai situs penerbangan, hotel, dan penyewaan mobil di seluruh dunia. Nah lho di seluruh dunia lho.  Kalau kalian masih bingung, akan saya jelaskan bagaimana cara kerja nya ya.

Buat kamu yang mau pesan tiket pesawat, dan masih nyari-nyari perkiraan harganya bisa klik tab Tiket Pesawat seperti gambar di bawah ini. (Upps, jangan lupa isi form nya ya)



Nah kalau sudah kamu bisa langsung klik Cari penerbangan dan kamu bisa pilih penerbangan mana yang mau kamu pesan. ( Pilihannya banyak lho, mau yang terbaik, termurah atau tercepat bisa kok)




Nah, kalo kamu sudah dapetin penerbanngan yang mau kamu pesan tinggal klik Pilih ya. Contoh yang saya pakai yaitu penerbangan dengan Tiket Pesawat Garuda Indonesia.


Kalau sudah kalian klik Pilih tadi, maka akan muncul tampilan seperti gambar di atas. Dan untuk selanjutnya kalian bisa ikuti perintah yang ada. (Jujur, gampang banget prosesnya, cuman tinggal klik-klik aja, he he).

Buat postingan kali ini cukup sampai disini ya, semoga infonya bermanfaat, dan bisa jadi bahan referensi kalian. Sampai jumpa di postingan-postingan saya berikutnya ya.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner.

Comments

  1. keren banget emang kak aplikasi skyscanner, liburan jadi mudah hehehe

    ReplyDelete
  2. iya bener banget, mana ada perbandingan harganya pula buat semua msakapai penerbangan, dan yang paling keren, skyscanner ini bandingin harga hotel dari semua aplikasi yg ada

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts